Home

Sebuah program ekspedisi pemanjatan seorang diri (Solo Climbing) yang akan dilakukan untuk menggalang Dana Pendidikan bagi anak-anak, remaja, dan sekolah yang berada disekitar lokasi ekspedisi tersebut. Program ekspedisi ini akan memanjat 3 dinding gunung terkenal dalam dunia panjat tebing di Indonesia maupun internasional;  Spikul (Trenggalek, Jawa Timur), Parang (Purwakarta, Jawa Barat), dan Carstenz Pyramid (Papua). Masing-masing gunung memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan akan dipanjat dengan pendekatan teknik Solo Climbing, sehingga menjadikannya lebih menantang.

Selain melakukan pembentukan rekor Solo Climbing di 3 dinding gunung (Spikul, Parang, Carstenz Pyramid), misi yang lain dari ekspedisi  ini adalah menggalang dana pendidikan untuk para pelajar (anak atau remaja) yang bermukim di kaki gunung tersebut, dengan menggunakan pola Beasiswa untuk anak-anak dan remaja, serta pola perbaikan sarana perpustakaan bagi sekolah, madrasah, rumah belajar.

Kelak dengan berjalannya waktu, diharapkan kualitas kehidupan di kaki gunung tersebut akan meningkat dengan Program Dana Pendidikan ini. Dengan menggabungkan dua program yang berbeda dalam satu misi, maka mata Indonesia, bahkan internasional akan terbuka, bahwa dunia panjat tebing dan pendakian gunung tidak semata-mata melakukan sebuah petualangan yang berbahaya, tetapi juga memberikan pengaruh dan perubahan pada dunia pendidikan di Indonesia.

Jika bukan kita, siapa lagi yang peduli?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s